Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

Porprov Jatim Dimulai 25 Juni, DPRD Jember Soroti Persiapan Fisik Yang Dinilai Lambat

Komisi A DPRD Jember menyoroti persiapan fisik venue (lokasi) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dinilai masih cukup jauh dari final. Padahal pelaksanaan Porprov sudah kurang 2 bulan lagi. Hal itu terungkap dalam sidak yang dilakukan Komisi A DPRD Jember, ke sejumlah venue Porprov, Selasa (17/5/2022).

Ketua Komisi A DPRD Jember, Tabroni yang memimpin sidak menjelaskan, dari 6 venue yang akan menjadi pelaksanaan Porprov, berdasarkan hasil sidak ditemukan jika rata-rata persiapan pengerjaan fisik maksimal hanya mencapai 75 persen. Yang paling parah adalah Jember Sport Garden (JSG) yang pengerjaan fisiknya baru mencapai 17 persen. Padahal, di lokasi itu akan menjadi tempat pembukaan Porprov.

Lokasi pelaksanaan Porprov di Jember sendiri akan digelar di Gor Argopuro, Stadion Notohadinegoro, Kolam Renang Kebon Agung, Gor PKPSO, serta Lapangan Tenis Kaliwates.

Pengerjaan persiapan fisik yang molor ini, menurut Tabroni juga disebabkan oleh proses lelang yang terlambat dari jadwal yang seharusnya. Namun untuk saat ini, tanggung jawab tetap ada di rekanan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati.

Atas lambatnya pengerjaan fisik venue Porprov itu, Senin pekan depan, lanjut Tabroni, Komisi A DPRD Jember akan segera memanggil Dinas PU Cipta Karya untuk rapat guna mendorong percepatan pembangunan.

Seperti diberitakan, Porprov 2020 yang baru digelar tahun ini karena pandemi, akan dilaksanakan di empat kabupaten. Yakni Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo dengan Jember sebagai tuan rumah utama.

Dikonfirmasi di tempat yang sama, Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkab Jember, Rahmananda, membenarkan pengerjaan persiapan fisik Porprov masih jauh dari selesai. Meskipun Porprov akan mulai digelar pada 25 Juni 2022 dengan pembukaan di JSG.

Untuk itu, Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkab Jember akan berupaya mengawal rekanan kontraktor agar pelaksanaan pembangunan proyek bisa selesai tepat waktu. Yakni pada 11 Juni 2022 atau paling lambat 10 hari sebelum pembukaan Porprov.

Rahmananda menegaskan, setiap pekan pihaknya juga selalu melakukan rapat evaluasi untuk memantau perkembangan pekerjaan persiapan fisik Porprov.

Rahman juga menjelaskan, sejumlah alat seperti lintasan atletik dengan spesifikasi khusus, akan didatangkan dari luar negeri pada pekan depan. Dengan segala kondisi yang ada, Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkab Jember masih opstimistis pengerjaan proyek fisik venue Porprov 2020 bisa selesai tepat waktu. (adp)

Live Stream