Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

POTENSI BESAR DI JEMBER, DINAS TPHP AKAN PETAKAN HASIL PANEN TANAMAN HORTIKULTURA

Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Jember akan memetakan potensi tanaman hortikultura di Jember. Hal itu bertujuan untuk pengembangan komoditas yang dihasilkan di tiap wilayah nantinya.

Menurut Kepala Dinas TPHP Jember, Imam Sudarmaji, Senin (3/1/2021), potensi tanaman hortikultura di Jember sangat besar. Dari beragam produksi yang dihasilkan, ada beberapa varietas tanaman maupun buah-buahan khas Jember. Sayangnya, selama ini belum dikelola dengan baik, khususnya dalam hal branding, pemasaran, hingga ekspor.

Imam mengaku, produk hortikultura di Jember selama ini belum banyak dikenal masyarakat lokal maupun luar daerah. Sehingga, petani yang masih belum terorganisasi itu, sering kebingungan untuk menjual produknya. Pihaknya pun berkomitmen akan mengawal komoditas potensial di Jember dari hulu hingga hilir.

Imam berharap, ke depannya potensi yang ada dapat dikelola dengan baik melalui kolaborasi mulai dari petani, pengusaha, dan pemerintah daerah. Selanjutnya pemerintah daerah akan memfasilitasi petani dalam pemasaran produk.(rex)

Live Stream