Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

PROMOSIKAN WISATA JEMBER, PEMKAB AJAK DISKUSI BUSINESS MATCHING INSAN PARIWISATA INDONESIA

Pemkab Jember melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar event gala dinner dan business matching pada Rabu (22/11/23) malam di Hotel Royal. Ada hampir seratus orang seller dan buyer insan pariwisata menghadiri acara tersebut.

Kadisparbud Jember Bambang Rudianto menyebut, di Jember ada 112 destinasi wisata mulai dari lereng pegunungan hingga dataran pantai.

Melalui gala dinner, Pemkab mengenalkan destinasi wisata Jember dengan pemutaran video dokumentasi. Pemkab mengenalkan wisata alam, budaya, dan kuliner yang ada di Jember.

Nantinya, lanjut Bambang, para pelaku wisata akan membuat paket wisata Jawa-Bali yang di dalamnya ada Jember menjadi salah satu destinasinya.

Bambang mengakui, masih ada keterbatasan atau kendala dalam mengembangkan pariwisata Jember. Diantaranya sarana prasarana seperti akses jalan yang masih cukup sulit.

Namun kini, Pemkab telah mulai membangun akses jalan menuju salah satu destinasi wisata pantai Bandealit. Pemkab berencana membangun jalan sepanjang 14 kilometer hingga ke pantai.

Event business matching ini akan dikemas dengan selling mission dan fam trip selama dua hari sejak 22-23 November yang melibatkan seller dari Kabupaten Jember dan buyer dari insan pariwisata se Jawa-Bali.

Bambang mengungkapkan, kegiatan ini melibatkan 64 buyer travel agent se Jawa- Bali dan 36 seller di berbagai sektor mulai dari penginapan, UMKM, transportasi, destinasi wisata dan desa wisata, serta pusat oleh-oleh.

Harapannya, dengan kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian, menambah antusias wisatawan datang ke Jember serta memberikan kontribusi untuk kemajuan pariwisata Indonesia khususnya di Kabupaten Jember.(thn)

Live Stream