Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

PURA-PURA SALAT ZUHUR, SEORANG PRIA CURI KOTAK AMAL MASJID DI PATRANG

Seorang pria berinisial M-P-F (36), warga Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, diamankan pihak berwajib. Ia tertangkap basah oleh warga sedang berusaha mencuri uang kotak amal di salah satu masjid di Kelurahan Jumerto, Kecamatan Patrang.

Dikonfirmasi Senin (17/1/2022), Kapolsek Patrang, AKP Heri Supadmo, mengatakan tersangka memang punya niatan mencuri sejak awal. Ia berangkat dari rumahnya mengendarai motor miliknya dan mencari sasaran di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates. Namun karena tidak menemukan target, akhirnya ia berpindah ke Kelurahan Jumerto. Tersangka mendatangi Masjid Sirotul Mustaqim yang terlihat sepi dan berada di sebuah gang.

Heri melanjutkan, untuk mengelabuhi warga setempat, tersangka berpura-pura melaksanakan salat zuhur sebelum melancarkan aksinya. Setelah salat dan masjid sepi, tersangka mendekati kotak amal. Ia berusaha membuka kotak amal dengan tang dan kunci pas yang disiapkan di dalam tas, serta langsung mengambil uang Rp 130.700. Namun, aksinya tersebut dipergoki oleh warga dan langsung diteriaki maling.

Tidak berselang lama menurut Heri, sejumlah warga sudah mengepung Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tersangka yang tidak bisa kabur, akhirnya pasrah ditangkap warga. Warga pun langsung melapor ke Polsek Patrang dan langsung diamankan.

Heri menambahkan, berdasarkan proses penyidikan, awalnya tersangka mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian. Namun setelah diinterogasi lebih lanjut, akhirnya mengaku pernah ditangkap atas kasus serupa. Tersangka merupakan residivis yang pernah dipenjara karena kasus serupa 3 tahun lalu. Bahkan ia berulang kali melakukan pencurian di 3 kecamatan, yaitu Kaliwates, Panti dan Patrang.(rex)

Live Stream