Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

RSBS JEMBER SELEKSI 170 PERAWAT DAN BIDAN UNTUK BEKERJA DI MEKAH DAN MADINAH

Jumat (2/6/23) RS Bina Sehat (RSBS) Jember bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Arab Saudi melakukan interview perawat dan bidan untuk ditempatkan bekerja di Mekah dan Madinah. Interview dilakukan selama dua hari sejak Kamis (1/6/23) oleh delegasi Kemenkes Pemerintahan Arab Saudi kepada 170 perawat dan bidan asal Jember dan Banyuwangi.

dr. Faida, Owner RS Bina Sehat Jember mengatakan, baru kali ini untuk pertama kalinya delegasi Kemenkes Arab Saudi melakukan seleksi secara langsung di daerah. Sebelum-sebelumnya seleksi selalu dilakukan di Jakarta.

Terhitung sejak tahun 2006, sebanyak 239 orang perawat yang tergabung dalam Bina Sehat Training Center (BSTC) telah berhasil bekerja di Arab Saudi, Kuwait, Uni Emirat Arab, dan Dubai.

Faida mengatakan, diawali tahun ini pemerintahan Arab Saudi merekrut tenaga bidan dari indonesia. Karena faktor kesamaan dari unsur agama, Indonesia menjadi negara yang dipilih Arab Saudi untuk tenaga kesehatan.

Para perawat dan bidan yang lolos seleksi, diberi kesempatan selama dua tahun untuk bekerja di luar negeri dengan status cuti di luar tanggungan rumah sakit. Dan ketika mereka kembali akan ditempatkan pada posisi sebelumnya bagi yang berasal dari RS Bina Sehat.

Sedangkan bagi perawat atau bidan dari luar RSBS dapat bergabung BSTC terlebih dahulu untuk dapat mengikuti seleksi dan berkesempatan bekerja di luar negeri.(thn)

Live Stream