Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

SAPI KURBAN ASAL JEMBER BERBOBOT SATU TON BERNILAI RATUSAN JUTA RUPIAH, MENDAPAT TREATMENT KHUSUS MULAI DIPIJAT HINGGA MANDI 2 KALI SEHARI

Sapi jenis Brangus berbobot lebih dari satu ton asal Sukorambi, Jember laku dijual ratusan juta rupiah. Sapi yang berasal dari peternakan hewan kurban Alwi tersebut dijual kepada pembeli asal Surabaya.

Pemilik ternak sapi Ahmad, Kamis (13/6/24) mengatakan, ada dua ekor sapi dengan bobot lebih dari satu ton. Sapi-sapi tersebut berumur sekitar tiga tahun.

Ahmad menjelaskan, sapi jenis Brangus memiliki kelebihan yakni postur badan lebih panjang dari sapi jenis lainnya. Sapi jenis ini juga lebih gemuk dan memiliki daging lebih banyak. Sehingga tidak mengecewakan pembeli.

Sapi-sapi tersebut, kata Ahmad, akan segera dikirim ke Surabaya Kamis malam. Menjaga agar sapi tidak mengalami stres saat pengiriman dan menjaga bobot agar tidak turun, sapi sering dipijat-pijat dan dimandikan setiap pagi dan sore. Sapi juga diberi makan rumput segar agar tetap sehat.

Untuk hari raya kurban tahun ini, ternak sapi berbobot 300-500 kilogram biasanya dijual dengan harga berkisar Rp20 juta - Rp25 juta. Sedangkan untuk sapi super jenis Limosin berbobot 900 kilogram dijual dengan harga di atas Rp60 juta.(thn)

Live Stream