Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

SEHAT ROHANI HARUS DITUNJANG SEHAT JASMANI, MAG JEMBER GELAR BAKSOS KESEHATAN

Menjelang perayaan Hari Raya Natal umat Kristiani, Musyawarah Antar Gereja (MAG) Jember menggelar baksos pemeriksaan kesehatan dan bincang kesehatan di gereja Santo Yusup Jember, Sabtu (9/12/23).

Ketua MAG Jember Ignatius Sumarwiadi mengatakan, hal tersebut sengaja dilakukan untuk menandai awal perayaan Hari Raya Natal. Sebab, sehat rohani harus ditunjang pula dengan sehat jasmani.

Bukan hanya di puncak perayaan, tetapi berbagai kegiatan sosial jauh-jauh hari sebelumnya juga dilakukan.

Dirinya menjelaskan, kegiatan sosial kemanusiaan sengaja dilakukan karena memang kebutuhan pokok sehat menjadi penting bagi setiap orang.

Menghadirkan dokter ahli dari rumah sakit Siloam Jember, para jamaah diberikan wawasan mengenai penyakit jantung dan deteksi dini.

Menurutnya, Natal bukan hanya perayaan secara rohani dan liturgi, namun juga penunjang manusia mewujudkan sehat dan sejahtera.

Hal itu menjadi bagian yang tak terpisahkan bagaimana mensyukuri hari-hari besar yang dirayakan setiap tahun. Serta bagaimana menularkan pola hidup sehat kepada sesama.

Kemudian, lanjut Sumarwiadi, kegiatan tidak hanya berhenti di situ saja. Dalam menyambut Natal nanti, juga akan ada kegiatan pembagian sembako bagi jemaah maupun masyarakat kurang mampu.

Menurutnya, meningkatnya harga pokok belakangan ini sangat berdampak bagi kehidupan kita semua. Alangkah baiknya bila dalam perayaan hari raya natal menjadi ajang berbagi untuk saudara yang kurang mampu.(thn)

Live Stream