Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

SOBUNG SARKA KAMPANYEKAN BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA SAAT PERHELATAN JFC

Sampah masih menjadi permasalahan yang tidak kunjung selesai. Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya juga dinilai masih rendah. Hal ini disampaikan, Ketua Sobung Sarka Jember, Dina Putu Kristiyanti, Senin (1/8/23).

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang menganggap akan selalu ada petugas kebersihan yang membersihkan sampah. Sehingga kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya minim. Untuk itu perlu ada upaya untuk menyadarkan dan butuh kesadaran dari masyarakat.

Untuk itu, Sobung Sarka akan mengkampanyekan membuang sampah pada tempatnya tepat sebelum acara JFC. Alasannya, agar masyarakat teredukasi secara langsung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Dina menyampaikan, kencenderungan masyarakat tidak langsung membuang sampah pada tempat sampah saat berada di ruang terbuka atau saat event, salah satu penyebabnya karena tempat sampah yang disediakan juga sedikit. Sehingga ia berharap kesadaran masyarakat yang coba ditumbuhkan ini dibarengi dengan fasilitas yang memadai. (raf)

Live Stream