Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

Suasana Idul Fitri, Rombongan Pendeta Kristen Gelar Silaturahmi ke Tokoh Muslim

Sejumlah tokoh Kristen yang tergabung dalam Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat (PGIS) menggelar silaturahmi ke sejumlah tokoh Islam di Jember. Selain mengucapkan selamat idul fitri, silaturahmi tersebut juga untuk mempererat persaudaraan antar umat beragama di Jember.

Menurut Ketua PGIS Jember, Pendeta Rena Kartikaningrum, PGIS merupakan organisasi yang baru beberapa bulan terbentuk di Jember untuk mewadahi berbagai kelompok yang ada di Kristen Protestan. Melalui silaturahmi tersebut, Pendeta Rena berharap toleransi antar tokoh agama di Jember bisa kian terjalin kukuh untuk kemudian terjaga di akar rumput umat beragama.

Silaturahmi tersebut digelar kepada antara lain HM Misbahus Salam yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Raudhah Darus Salam, Bangsalsari yang juga pengurus LAZISNU PB NU. Selain itu, rombongan pendeta juga melanjutkan silaturahmi kepada mantan Ketua Muhammadiyah Jember, DR Kasman serta Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Jember, KH Abdul Muis Sonhaji.

Menurut Ra Muis, sapaan akrabnya, silaturahmi pada dasarnya bersifat universal, tanpa sekat kelompok atau agama tertentu. Karena itu, FKUB Jember berharap, silaturahmi antar tokoh agama bisa diperkokoh dan menjadi agenda rutin untuk menumbuhkan persaudaraan dan saling memahami. Dengan demikian, silaturahmi ini bisa menjadi kekuatan solidaritas sosial di masyarakat. (adp)

Live Stream