Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

SUMBERJAMBE JADI KECAMATAN TERENDAH DALAM CAKUPAN VAKSINASI DI JEMBER

Sumberjambe menjadi salah satu Kecamatan dengan cakupan vaksinasi terendah dari 31 Kecamatan di Kabupaten Jember. Hal itulah yang membuat jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sumberjambe mencari cara kreatif agar warganya mau divaksin.

Seperti pada Selasa (14/12/2021), Muspika Sumberjambe membagikan bantuan sosial (bansos) bersamaan dengan giat vaksinasi. Menurut Kapolsek Sumberjambe, AKP Istono, selama ini warga enggan divaksin dengan alasan sibuk bekerja. Sehingga pihaknya terpaksa memberlakukan persyaratan khusus, yakni bansos baru bisa diberikan untuk penerima yang telah divaksin.

Persyaratan tersebut diakui Istono cukup efektif untuk mendongkrak cakupan vaksinasi di Sumberjambe. Sebelumnya, jajaran Muspika melakukan berbagai cara untuk mendongkrak angka vaksinasi. Seperti pendekatan pada tokoh masyarakat se-Kecamatan Sumberjambe, namun kurang berhasil.

Pada awal September lalu, hanya 6 persen warga Kecamatan Sumberjambe yang sudah divaksin. Namun setelah dilakukan beberapa upaya, jumlah cakupan vaksinasi di Sumberjambe kini mencapai hampir 42 persen dari sekitar 51 ribu sasaran.(adp)

Live Stream