Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

TAK HANYA PELATIHAN MAKE UP, WARDAH COSMETICS BERI BEKAL PROSPEK BISNIS MAKE UP PADA PEREMPUAN DI WILAYAH DESA

Konsistensi Wardah Cosmetics dalam pemberdayaan perempuan, khususnya masyarakat di wilayah desa terus diwujudkan dalam berbagai program. Seperti yang terbaru pada Senin (13/12/2022), tim Wardah menyambangi Kelurahan Sekarputih, Kecamatan Tegal Ampel, Kabupaten Bondowoso. Sekitar 20 perempuan anggota PKK hadir di pendopo setempat dengan antusias mengikuti pelatihan make up.

Tak hanya itu, Wardah juga memberikan bekal kepada para peserta tentang prospek bisnis make up. Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, Meitri Kurniawati, mengaku bahwa ilmu yang diberikan sangat bermanfaat bagi para peserta yang notabene ibu-ibu. Paling tidak, para peserta yang mengikuti pelatihan bisa merias wajah untuk mempercantik diri. Bahkan diharapkan bisa membuat mereka lebih produktif menghasilkan uang sendiri, dengan menjadi perias saat ada acara karnaval maupun wisuda di sekolah-sekolah yang saat ini banyak diadakan.

Ke depan, Meitri ingin menjalin kerjasama berkelanjutan dengan Wardah dalam menambah wawasan seputar make up yang lebih beragam. Terlebih bagi para perempuan di desa yang ingin membuka usaha salon, sehingga membutuhkan skill merias untuk acara-acara khusus. Mengingat, peluang di bisnis make up saat ini semakin lebar dan bisa menambah penghasilan.

Live Stream