Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

TAPERA PROPERTY EXPO 2022 BERLANGSUNG HINGGA 19 DESEMBER DI JEMBER, MASYARAKAT BISA DAPATKAN RUMAH SUBSIDI LAYAK DAN TERJANGKAU

Jember jadi tempat kedua diadakannya Tapera Property Expo 2022 yang dibuka pada Selasa (13/12/2022). Pameran yang diikuti oleh 30 pengembang perumahan dan 8 penyalur itu resmi dibuka langsung oleh Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlaman dan Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera), Ariev Baginda Siregar.

Tapera Property Expo 2022 yang bertempat di Lippo Plaza Jember itu berlangsung hingga 19 Desember 2022 dengan target pengunjung sekitar 3 ribu orang. Menurut Ariev, event itu bertujuan memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai tugas dan fungsi BP Tapera. Yakni sebagai lembaga yang menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan untuk pembiayaan perumahan. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyrakat, tak terkecuali yang berpenghasilan rendah (MBR).

Ariev melanjutkan, Tapera Property Expo 2022 juga untuk menginformasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai program pembiayaan perumahan BP Tapera. Dengan bertemunya permintaan dan penawaran (demand and supply) dari perumahan tersebut, diharapkan realisasi penyaluran pembiaan Tapera dan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bisa mencapai target. Pihaknya berharap, sinergi dengan stakeholder serta pemerintah daerah bisa terjalin baik terkait pemenuhan rumah subsidi bagi masyarakat. Terutama bagi MBR, PNS, pekerja mandiri dan pekerja informal.

Live Stream