Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

TEKAN STUNTING, PEMKAB JEMBER SALURKAN BANTUAN PMT TELUR DAN SUSU

Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Jember yang diketuai Wakil Bupati Muhhamad Balya Firjaun Barlaman secara simbolik menyalurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa susu dan telur kepada ibu hamil dan balita terindikasi stunting di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Rabu (3/7/24).

Lelaki yang akrab disapa Gus Firjaun ini mengatakan, bertepatan dengan hari keluarga Nasional (Harganas) pemberian makanan tambahan ini untuk mengurangi risiko tinggi. Baik pada ibu hamil maupun balita stunting karena faktor ketidakmampuan ekonomi. Sehingga mereka mendapat makanan bernutrisi dan bergizi.

Gus Firjaun juga berpesan kepada perangkat desa mulai RT/RW untuk lebih intens dalam memantau kondisi warganya. Baik masalah kemiskinan terutama menyangkut generasi penerus balita atau ibu hamil.

Para ibu hamil dan balita perlu mendapat perhatian lebih agar mau datang ke Posyandu. Bila perlu kader Posyandu menjemput ke rumah-rumah untuk datang. Karena secara peralatan telah disiapkan dengan memadai untuk mengetahui tumbuh kembang anak.

Dari sekitar 6.100 balita yang ada di Kecamatan Kaliwates, tercatat sekitar 1.000 balita terindikasi mengalami stunting. Kemudian tercatat terjadi sekali angka kematian ibu dan 8 angka kematian bayi.(thn)

Live Stream