Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

THR JADI SALAH SATU ALASAN JEMBER CAPAI REKOR TERTINGGI INFLASI SELAMA 3 TAHUN TERAKHIR

Inflasi Kabupaten Jember mencetak rekor tertinggi sejak 3 tahun terakhir, yakni sebesar 1,43 persen. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jember, Arif Joko Sutejo, dalam Press Release pada Senin (9/5/2022). Menurutnya, pandemi selama 2 tahun menjadi salah satu alasan permintaan barang dan jasa tidak besar dari masyarakat.

Namun, Arif menyebut, pada tahun ini ada transaksi permintaan barang dan jasa dari masyarakat yang meningkat pesat. Hal itu dikarenakan beberapa pelonggaran, seperti cuti bersama yang diberikan pemerintah dan aturan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) baru. Setidaknya ada 154 komoditas mengalami inflasi dan beruntungnya stok barang dan jasa tersedia. Sehingga harga tidak melonjak drastis dan menyebabkan krisis.

Arif menambahkan, komoditas yang memberikan andil terbesar terjadinya inflasi pada April 2022 adalah minyak goreng sebesar 0,2864 persen. Disusul susu bubuk untuk balita sebesar 0,0825 persen, daging ayam ras sebesar 0,0656 persen dan daging sapi sebesar 0,0536 persen. (Ibl)

Live Stream