Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

TOTALITAS BERBALUT KREATIVITAS, DOSEN FIB UNEJ KENAKAN KOSTUM MALEFICENT SAAT MENGAJAR

Seorang Dosen di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jember (UNEJ) baru-baru ini ramai menjadi bahan perbincangan, khususnya pengguna media sosial. Karena mengenakan kostum unik selama mengajar mahasiswanya.

Dalam beberapa videonya yang viral di aplikasi Tiktok, dosen bernama Dewi Angelina tersebut terlihat menggunakan kostum yang berganti-ganti setiap mengajar, mulai dari kostum vampir hingga hanbok.

Dan pada Jumat (17/3/23), dosen yang kerap disapa Angel ini mengenakan kostum dari tokoh Maleficent saat mengajar kelas Keaktoran.

Angel bercerita, mulai mengenakan kostum berbagai tokoh saat mengajar ini terhitung sejak awal masuk kuliah offline. Tepatnya tahun 2022 dan khusus kelas pagi dengan mata kuliah keaktoran dan teater saja. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian mahasiswa agar tetap fokus kepada materi yang diberikan dan membuat perkuliahannya berkesan.

Selama mengajar, Angel telah mengenakan berbagai macam kostum antara lain, kostum mini mouse, hanbok, siluman rubah, vampir, putri salju, Maleficent, dll. Dan seluruh kostum tersebut adalah hasil karyanya sendiri.

Menanggapi hal ini, Dekan FIB, Prof. Sukarno mengaku sangat mendukung kreativitas dari dosen-dosennya. Salah satunya Angel yang selalu menampilkan sesuatu yang baru ketika mengajar.

Sementara itu, salah satu mahasiswa kelas keaktoran, Ara mengatakan, pembelajaran yang diajarkan Angel sangat menarik dan bisa memotivasi mahasiswa. Kostum unik yang dikenakan dosen ini juga tidak membuatnya merasa terganggu saat perkuliahan. Justru semakin membuat ia dan mahasiswa lain fokus terhadap materi yang disampaikan.(put)

Live Stream