Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

UGAL-UGALAN DI KOMPLEKS MILITER SUMBERSARI, SEORANG PRIA MABUK DIAMANKAN TNI

Pemuda berinisial R-K, diamankan TNI Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509 Balawara Yudha. Ia diduga mabuk berat dan memacu motor ugal-ugalan Kamis (25/2/2021) dini hari di kawasan kompleks permukiman militer di Sukorejo, Kecamatan Sumbersari.

Perwira Seksi Intelijen Yonif Raider 509 Balawara Yudha, Lettu Putut saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Sebelumnya, pihaknya mendapat laporan dari warga di sekitar kompleks permukiman militer, mengenai pemuda yang mengendarai motor ugal - ugalan. Akhirnya, pria tersebut diamankan petugas piket provost Yonif Raider 509 Balawara Yudha Kostrad, saat melintas di depan markas.

Putut menyampaikan, pemuda tersebut ternyata mabuk berat. Selain itu, saat diperiksa, ditemukan sebilah pisau, miras dalam botol dan beberapa pil yang kemungkinan obat keras berbahaya (okerbaya). Sehingga yang bersangkutan diserahkan ke Mapolsek Sumbersari.

Dikonfimrasi terpisah, Komandan Yonif Raider 509 Balawara Yudha Kostrad, Letkol Inf. Syafrinaldi mengatakan, pihaknya telah menyerahkan proses hukum selanjutnya ke Polres Jember untuk ditindaklanjuti. Ia pun mengimbau masyarakat agar mematuhi peraturan berkendara dan tidak ugak-ugalan, agar tak terjadi kecelakaan berlalu lintas.(rex)

Live Stream