1 KELUARGA DI KECAMATAN TANGGUL POSITIF COVID-19

1 KELUARGA DI KECAMATAN TANGGUL POSITIF COVID-19

1 KELUARGA DI KECAMATAN TANGGUL POSITIF COVID-19

1 keluarga di Kecamatan Tanggul yang terdiri dari 5 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember, dr. Wiwik Supartiwi, saat dikonfirmasi Senin (7/6/2021) mengatakan, 1 keluarga tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini satu 5 orang itu menjalani karantina mandiri di rumah. 1 keluarga itu terdiri dari anak, menantu, mertua laki-laki, mertua perempuan, dan adik ipar.

Wiwik menjelaskan, terungkapnya kluster keluarga di Tanggul ini berawal dari salah satu keluarga, F-T yang melakukan rapid test antigen sebagai syarat kembali ke Jakarta untuk berdinas pada (2/6/2021). Diketahui sebelumnya, F-T merupakan anggota TNI di Jakarta, pulang ke Tanggul beserta istrinya pada 18 Mei lalu untuk mengunjungi orang tuanya. Setelah F-T menjalani rapid test antigen, hasilnya dinyatakan positif dan yang bersangkutan melakukan swab test dengan hasil yang juga positif. Untuk mengetahui orang yang berkontak erat, Dinkes Jember langsung melakukan upaya tracing.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Jember, dr. Alfi Yudisianto menyampaikan, selain warga sekitar, pihaknya juga melakukan tracing di PG Semboro tempat mertua perempuan F-T bekerja. Selain itu juga dilakukan di SMKN 6 Tanggul yang merupakan tempat kerja mertua laki-laki F-T. Sedangkan untuk isolasi mandiri F-T dan seluruh keluarganya diawasi Puskesmas setempat.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Habib Salim melalui pesan singkat whatsapp membenarkan tentang adanya peningkatan kasus baru di Jember. Kasus baru Covid-19 itu terjadi di 5 Kecamatan dalam 2 hari terakhir, termasuk adanya kluster baru, yakni kluster keluarga.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B