206 JCH CADANGAN MELAKUKAN PEREKAMAN BIOMETRIK DI KEMENAG JEMBER

206 JCH CADANGAN MELAKUKAN PEREKAMAN BIOMETRIK DI KEMENAG JEMBER

206 JCH CADANGAN MELAKUKAN PEREKAMAN BIOMETRIK DI KEMENAG JEMBER

Sebanyak 206 orang Jamaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Jember Senin dan Selasa 29 - 30 Mei 2023 mengurus kelengkapan dokumen haji Biovisa. Mereka adalah sebagian dari JCH cadangan lunas haji yang akan diberangkatkan pertengahan bulan Juni mendatang. Jumlah JCH cadangan untuk kabupaten Jember yang dipastikan berangkat sebanyak 523 orang.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Jember Mustain Billah, Selasa (30/5/23) mengatakan, proses rekam biometrik menggunakan aplikasi Biovisa harus segera selesai, bahkan sampai lembur jika mengharuskan.

Sebanyak 143 orang JCH yang dilakukan rekam retina mata, wajah, dan 10 sidik jari untuk kelengkapan pembuatan visa dijadwalkan selesai hari ini. Sisanya sejumlah 63 JCH masih dilakukan labeling nama dan nomor paspor terlebih dahulu untuk pembuatan paspor.

Mustain mengatakan, para JCH wajib menyelesaikan pengurusan Biovisa sebagai salah satu syarat kelengkapan dokumen haji setelah paspor, vaksin miningitis, vaksin booster, dan visa.

Salah satu JCH yang sebelumnya masuk cadangan dan kini dipastikan berangkat, Siti Aisyah asal Kecamatan Wuluhan mengaku sangat senang. Setelah menunggu selama 12 tahun ia dan suaminya merasa lega mendapat kesempatan berangkat tahun ini.

Pasangan itu telah melakukan pelunasan haji dengan membayar penambahan sebanyak Rp 31 juta per orang. Saat mendaftar tahun 2011 lalu, mereka membayar sebesar Rp 25 juta per orang.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B