3 WILAYAH DI JEMBER TERENDAM BANJIR

3 WILAYAH DI JEMBER TERENDAM BANJIR

3 WILAYAH DI JEMBER TERENDAM BANJIR

Curah hujan tinggi yang terjadi Jumat (24/2/23) menyebabkan tiga wilayah di Kabupaten Jember mengalami banjir.

Sekretaris BPBD Jember, Heru Widagdo mengungkapkan, tiga lokasi tersebut yakni di daerah Tempean Kec. Rambipuji, Jalan Kasuari Kec. Patrang, dan Kampung Ledok, Jember Kidul Kec. Kaliwates.

Heru mengatakan, atas kondisi ini pihak BPBD telah menerjunkan 3 tim untuk melakukan proses evakuasi. BPBD juga dibantu anggota Desa Tangguh Bencana (Destana) dan relawan lainnya.

Dalam banjir kali ini rumah Bupati Jember Hendy Siswanto yang berada di Kampung Ledok juga  terkena  banjir. Genangan air di rumah pribadi Bupati terjadi sejak Pukul 13.45 WIB, akibat luapan air Kali Jompo.

Penyebab banjir yang kerap terjadi di kediaman Bupati ini, diperkirakan karena bendungan yang terletak di selatan Jembatan Kali Jompo tidak mampu menampung besarnya debit air. Sehingga saat hujan deras airnya selalu meluap.

Heru menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Jember untuk selalu waspada. Mengingat saat ini status Kabupaten Jember masih siaga bencana hidrometeorologi. Apabila terjadi hujan lebih dari 2 jam, masyarakat harus lebih berhati-hati, terutama mereka yang tinggal di aliran sungai dan di bukit-bukit yang curam.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B