4 GUDANG TEMBAKAU DI JENGGAWAH LUDES DILAHAP SI JAGO MERAH

4 GUDANG TEMBAKAU DI JENGGAWAH LUDES DILAHAP SI JAGO MERAH

4 GUDANG TEMBAKAU DI JENGGAWAH LUDES DILAHAP SI JAGO MERAH

Kobaran api meludeskan 4 gudang pengeringan tembakau di Dusun Curah Buntu, Desa Jenggawah, Kecamatan Jenggawah, Rabu (24/3/2021) malam. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.10 WIB. Api berhasil dipadamkan setelah Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan warga berusaha memadamkan api selama 4 jam, sekitar pukul 22.00 WIB. Beruntung, dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa.

Komandan Regu Damkar Mako B Kabupaten Jember, Dwi Atmoko menjelaskan, setelah mendapatkan informasi kebakaran tersebut, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi, juga ada tim Damkar dari Pos Ambulu.

Menurut Dwi, api cepat membesar dan menjalar, karena gudang pengeringan tembakau itu terbuat dari material yang mudah terbakar. Dinding dan atapnya terbuat dari anyaman daun kelapa, sementara kerangkanya dari bambu. Beruntungnya, dalam proses pemadaman tidak ada kendala, karena sumber air dekat.

Dwi menambahkan, keempat gudang pengeringan tembakau yang berukuran masing-masing 20 x 62 meter tersebut ludes dan rata dengan tanah. Untuk penyebab dan total kerugian, masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B