4 PERAHU NELAYAN DITERJANG OMBAK BESAR DI PANTAI PANCER, SEORANG ABK HILANG

4 PERAHU NELAYAN DITERJANG OMBAK BESAR DI PANTAI PANCER, SEORANG ABK HILANG

4 PERAHU NELAYAN DITERJANG OMBAK BESAR DI PANTAI PANCER, SEORANG ABK HILANG

4 Perahu nelayan milik warga Desa Puger Kulon dan Puger Wetan, Kecamatan Puger, Selasa (23/3/2021) pagi hancur diterjang ombak besar di pantai Pancer. Dari kejadian ini, seorang Anak Buah Kapal (ABK) dikabarkan hilang.

Saksi mata, Slamet mengatakan, ombak besar di pantai Pancer terjadi beberapa kali, sekitar pukul 05.00 WIB, 07.00 WIB dan 08.00 WIB. Ombak terbesar terjadi Pada pukul 07.00 WIB yang mencapai tinggi 3 meter. 4 perahu yang pulang dari melaut itupun terkena ombak besar dan kemudian dihempaskan ke palung dan menyebabkan kerusakan.

Menurut Slamet, kejadian itupun membuat seorang ABK hilang. Pihaknya segera melapor ke tim SAR untuk dilakukan pencarian terhadap ABK tersebut. Menurutnya, ombak besar ini telah terjadi berulang kali dan puncaknya pada Juni hingga Oktober.

Sementara itu, Kasatpolair Polres Jember, Iptu M. Na'i mengatakan, 4 perahu nelayan yang dihantam ombak saat melewati wilayah pelawangan. Seorang ABK yang dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencarian diketahui bernama Maryasin, warga asal Malang.

Na’i menyampaikan, proses pencarian ABK yang hilang langsung dilakukan pada Selasa hingga hingga 7 hari kedepan bersama Basarnas dan Polairud. Berdasarkan data BMKG Surabaya, kondisi cuaca dan ombak di Jember cukup tinggi antara 2 - 4 meter. Maka, pihaknya mengimbau  warga yang akan berlayar untuk berhati-hati.(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B