5 KECAMATAN DI JEMBER BERSTATUS ZONA HIJAU COVID-19

5 KECAMATAN DI JEMBER BERSTATUS ZONA HIJAU COVID-19

5 KECAMATAN DI JEMBER BERSTATUS ZONA HIJAU COVID-19

5 Kecamatan di Kabupaten Jember berstatus zona hijau penyebaran Covid-19, per Minggu (18/4/2021). Kelima Kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Sumberbaru, Bangsalsari, Pakusari, Ledokombo, dan Sumberjambe. Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika Kabupaten Jember, Habib Salim, saat diwawancara K Radio melalui sambungan telepon, Senin (19/4/2021) menjelaskan, selama 4 minggu terakhir, tidak ditemukan pertambahan kasus baru Covid-19 di 5 Kecamatan tersebut.

Selain itu menurut Habib, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jember, pihaknya gencar berupaya membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Operasi yustisi pemakaian maskerpun juga rutin dilakukan.

Terkait antisipasi pertambahan jumlah pasien Covid-19 di Jember menjelang lebaran, Habib mengaku bahwa pihaknya akan membuka posko di perbatasan pintu masuk menuju Jember. Sehingga mobilisasi masyarakat yang keluar atau masuk Jember dapat diantisipasi. Mengingat, Pemerintah Pusat telah melarang adanya mudik lebaran mulai 6 Mei mendatang.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B