631 PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMKAB JEMBER DILANTIK SEBAGAI PLT

631 PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMKAB JEMBER DILANTIK SEBAGAI PLT

631 PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMKAB JEMBER DILANTIK SEBAGAI PLT

Bupati Jember Hendy Siswanto, Jumat (12/3/2021) melantik 631 pejabat Pelaksana Tugas (Plt) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Ini sebagai bentuk pelaksanaan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) 2021, sebelum pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember 2021. Para Plt tersebut akan bekerja sesuai aturan dan maksimal menjabat dalam waktu 3 bulan ke depan.

Saat dikonfirmasi usai pelantikan, Hendy menjelaskan, KSOTK 2021 sudah diundangkan pada Januari lalu. Hanya saja masih banyak pejabat ganda dan pos jabatan yang masih kosong. Sehingga, penyesuaian SOTK 2021 terpaksa dilakukan dengan mengangkat Plt untuk proses pengajuan APBD. Sebab sebagai Bupati baru, dirinya belum boleh melakukan pengisian jabatan definitif.

Sesuai aturan menurut Hendy, masa jabatan Plt maksimal selama 3 bulan. Sehingga sebelum 3 bulan, dirinya akan meminta izin tertulis Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Jika izin sudah turun, pihaknya segera melakukan pengisian jabatan definitif dengan mekanisme assessment bagi eselon 2 dan penilaian kinerja untuk eselon 3 dan 4.

Hendy berharap, setelah SOTK 2021 ini dilaksanakan, proses penyusunan APBD Jember 2021 segera rampung. Iapun meminta pejabat Plt yang baru dapat membantu percepatan penyusunan APBD sesuai dengan visi misi yang ada.(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B