AKSI PENCURIAN KOTAK AMAL MASJID DI JEMBER TEREKAM CCTV

AKSI PENCURIAN KOTAK AMAL MASJID DI JEMBER TEREKAM CCTV

AKSI PENCURIAN KOTAK AMAL MASJID DI JEMBER TEREKAM CCTV

Aksi pencurian kotak amal di masjid Nurul Islam Kelurahan Antirogo terekam kamera CCTV. Tampak seorang lelaki paruh baya mengenakan jaket krem bercelana hitam membawa kotak amal masjid.

Rizqon, warga yang tinggal di depan masjid, Rabu (30/8/23) menuturkan, kejadian terjadi sekitar pukul 10 pagi saat kondisi masjid sedang sepi.

Ia menuturkan kemungkinan saat kejadian takmir masjid sedang tidak ada di tempat. Pelaku yang mengendarai sepeda motor itu datang seolah seperti jamaah yang hendak ke masjid layaknya orang biasa.

Setelah memastikan situasi aman dan tidak ada yang mencurigai, pelaku lalu membawa kotak amal yang berada di sebelah kanan masjid.

Tidak jauh dari kejadian, pelaku yang diduga orang yang sama juga membobol kotak amal di masjid Al Hidayah di Jalan Sarangan, Antirogo Wetan.

Seorang warga Wafi mengatakan, sebelumnya tampak seorang laki-laki dengan ciri-ciri sama di rekaman CCTV sedang duduk-duduk di sebelah kotak amal masjid. Kebetulan saat itu juga tidak ada penjaga di masjid tersebut.

Kotak amal dibobol dengan cara dipecahkan kaca bagian samping kiri. Untuk mengelabui, kotak yang telah pecah ditutupi menggunakan sajadah. Kejadian pertama diketahui anak-anak yang hendak mengaji di sore harinya.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B