ALUN-ALUN JEMBER AKAN DITUTUP 2 BULAN DAN LAPANGAN BASKET DIPINDAH, KARENA HAL INI

ALUN-ALUN JEMBER AKAN DITUTUP 2 BULAN DAN LAPANGAN BASKET DIPINDAH, KARENA HAL INI

ALUN-ALUN JEMBER AKAN DITUTUP 2 BULAN DAN LAPANGAN BASKET DIPINDAH, KARENA HAL INI

Masyarakat yang selama ini gemar beraktivitas di Alun-Alun Jember harus bersiap. Sebab, selama sekitar 2 bulan, Pemkab Jember akan menutup Alun-alun karena akan dilakukan revitalisasi. Selain itu, revitalisasi dalam waktu yang sama juga akan dilakukan di trotoar mulai dari ruas jalan gajah Mada depan KFC sampai Jompo dan berlanjut hingga Masjid Jamik Al Baitul Amin.

Menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPRKPCK) Rahman Anda, Alun-alun Jember akan ditutup mulai tanggal 25 Mei hingga selesainya proyek yang diperkirakan pada akhir Juli. Meski ditutup, kendaraan masih bisa melintas d sekitar alun-alun.

Revitalisasi meliputi perbaikan jogging track atau trotoar dan sarana olah raga. Lapangan basket akan di pindah ke sisi barat, bergabung dengan lapangan bola voli. Lalu akan dibuat panggung di sisi timur. Juga akan ada perbaikan rumput di tengah.

Adapun revitalisasi mulai di Jalan Sultan Agung hingga masjid Jamik bertujuan memperbaiki trotoar. Revitalisasi tidak sampai menutup jalan tapi akan ada rekayasa lalu lintas. Untuk hal itu, Pemkab Jember sudah berkoodinasi dengan Satlantas Polres Jember.

Proyek revitalisasi Alun-Alun dipatok menelan anggaran Rp7,2 Miliar dan saat ini sudah masuk masa sanggah peserta lelang.

Sedangkan revitalisasi trotoar di Jalan Sultan Agung akan menelan anggaran Rp8 Miliar dan saat ini sudah tanda tangan kontrak.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B