ALUN-ALUN JEMBER DIREVITALISASI, CFD DITIADAKAN?

ALUN-ALUN JEMBER DIREVITALISASI, CFD DITIADAKAN?

ALUN-ALUN JEMBER DIREVITALISASI, CFD DITIADAKAN?


Tidak ada pusat keramaian di alun-alun Jember. Pasalnya selama proses revitalisasi yang akan memakan waktu sekitar 2 bulan harus steril dari pengunjung ataupun pedagang. Sehingga untuk Car Free Day (CFD) kemungkinan akan dialihkan atau ditiadakan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Jember Agus Wijaya, Senin (22/5/23).

Ia mengatakan, minggu ini pihaknya masih akan melakukan koordinasi lebih lanjut termasuk dengan Dinas PU Cipta Karya dan Polres Jember. Menurutnya, karena PKL juga akan dipindah dari aun-alun, maka keramaian tidak ada lagi sehingga kemungkinan CFD juga ditiadakan.

Agus menerangkan, perbaikan alun-alun akan dilakukan dengan membongkar seluruh trotoar sehingga tidak lagi dapat digunakan untuk sarana jogging. Namun ia memastikan untuk jalan di sekitaran alun-alun masih akan tetap dibuka seperti biasa. Sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

Sebagai informasi, Pemkab Jember berencana merevitalisasi alun-alun mulai tanggal 25 Mei 2023. Sejumlah PKL akan digeser ke area parkir depan Masjid Jami Al Baitul Amien dan sepanjang Jalan Kartini. Kemudian lahan parkir akan dipindah di sepanjang Jalan Sudarman depan Pemkab Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B