ANTISIPASI AKSI BALAP LIAR SATLANTAS POLRES JEMBER GELAR PATROLI RUTIN

ANTISIPASI AKSI BALAP LIAR SATLANTAS POLRES JEMBER GELAR PATROLI RUTIN

ANTISIPASI AKSI BALAP LIAR SATLANTAS POLRES JEMBER GELAR PATROLI RUTIN

Aksi balap liar banyak dikeluhkan masyarakat.  Selain mengganggu kenyamanan pengguna jalan, aksi ini juga berpotensi menjadi penyebab lakalantas. Untuk menindaklanjuti keresahan masyarakat ini Satlantas Polres Jember akan gencar melaksanakan patroli. 

Kasatlantas Polres Jember, AKP Arum Inambala, Rabu (8/2/23) menerangkan, patroli balap liar akan dilaksanakan secara rutin, dan ini adalah bentuk percepatan penanganan dari aksi balap liar di Kabupaten Jember.

Patroli akan dilaksanakan tiap akhir pekan mulai pukul 19.30 WIB.  Karena di hari dan jam tersebut adalah waktu yang sering digunakan untuk balap liar.  Tetapi tidak menutup kemungkinan patroli juga bisa dilaksanakan di jam berapapun dan hari apapun.

Kasatlantas bilang, sejumlah titik yang sering dijadikan arena balap liar, diantaranya di wilayah Kecamatan Kaliwates, Seperti di Perempatan Argopuro, Jl. Gajah Mada, dan Jl. Hayam Wuruk. Tidak menutup kemungkinan balap liar juga dilakukan di luar wilayah kota Jember. Untuk itu Satlantas juga berkoordinasi dengan Polsek-Polsek di setiap Kecamatan untuk membantu menyelesaikan permasalahan balap liar, karena ini adalah hal yang harus ditangani bersama.

Kasatlantas menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mencari terobosan untuk menemukan solusi jangka panjang persoalan balap liar. Oleh karenanya dalam waktu dekat akan digelar rapat bersama forum lalu lintas.

Kasatlantas berpesan, kepada peserta aksi balap liar agar lebih menyayangi nyawa sendiri. Karena kebanyakan peserta balap liar adalah remaja yang masa depan mereka masih panjang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan selain balap liar dan mereka adalah aset bagi keluarga.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B