ANTISIPASI LONJAKAN KEBUTUHAN, PASOKAN GAS MELON DITAMBAH SELAMA RAMADAN 2021

ANTISIPASI LONJAKAN KEBUTUHAN, PASOKAN GAS MELON DITAMBAH SELAMA RAMADAN 2021

ANTISIPASI LONJAKAN KEBUTUHAN, PASOKAN GAS MELON DITAMBAH SELAMA RAMADAN 2021

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Karesidenan Besuki dan Lumajang telah mengantisipasi lonjakan kebutuhan gas LPG 3 kg selama bulan Ramadan 2021. Langkah tersebut diwujudkan dengan menambah pasokannya yang mencapai 100 persen dari kebutuhan harian.

Wakil ketua Hiswana Migas eks Karesidenan Besuki dan Lumajang, Ikbal Wilda Fardana, Selasa (20/4/2021) siang menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan surat dukungan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember sebagai dasar Pertamina untuk mengeluarkan alokasi fakultatif. Pada awal Ramadan tahun ini, penambahan sebanyak 100 persen dari alokasi harian sudah terealisasi. Sehingga pihaknya memastikan pasokan gas melon aman selama Ramadan 2021.

Hingga saat ini menurut Ikbal, pihaknya belum menerima laporan peningkatan permintaan ataupun kelangkaan. Namun Hiswana Migas tetap akan mengantisipasi hal tersebut menjelang Idul Fitri 2021. Dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali memohon surat dukungan kepada Pemkab Jember.

Ikbal menilai, hari raya tahun ini mungkin akan berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu aktivitas masyarakat sepi akibat pandemi Covid-19, namun di tahun ini bisa jadi sudah kembali normal. Meskipun ada larangan mudik dari pemerintah, pihaknya tetap akan menyediakan alokasi tambahan pasokan di desa-desa.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B