ANTISIPASI PENIMBUNAN, TPID MENGGELAR SIDAK KE GUDANG BERAS

ANTISIPASI PENIMBUNAN, TPID MENGGELAR SIDAK KE GUDANG BERAS

ANTISIPASI PENIMBUNAN, TPID MENGGELAR SIDAK KE GUDANG BERAS

Selasa(14/2/23) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar sidak ke beberapa gudang dan distributor beras yang ada di Kabupaten Jember. Diantaranya di Gudang Bulog dan 2 distributor beras milik swasta.

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Arief Tjahjono mengatakan, sidak ini betujuan untuk mencegah adanya kemungkinan penimbunan dan memastikan ketersediaan Bahan Pokok Penting (Bapokting) menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

Arief menuturkan, ketersediaan dan kelancaran distribusi Bapokting cukup penting agar inflasi terkendali. Menurutnya inflasi memang harus tetap terjadi karena menjadi tolok ukur perekonomian di suatu daerah. Tetapi jika angkanya terlalu ekstrem juga akan menganggu perekonomian.

Oleh karena itu, sesuai arahan Presiden seluruh kepala daerah diminta untuk bersama-sama mengendalikan inflasi di daerahnya masing-masing.  Di Kabupaten Jember sendiri berdasarkan data BPS pada Bulan Januari 2023 lalu, inflasi tercatat sebesar 0,16%. Angka ini menjadikan Kabupaten Jember di peringkat terendah kedua se-Jatim.  Sehingga Kabupaten Jember termasuk Kabupaten yang inflasinya dapat terkendali.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B