APEL SHOLAWAT KEBANGSAAN BERSAMA GIBRAN DI JEMBER DIWARNAI HUJAN DAN PETIR

APEL SHOLAWAT KEBANGSAAN BERSAMA GIBRAN DI JEMBER DIWARNAI HUJAN DAN PETIR

APEL SHOLAWAT KEBANGSAAN BERSAMA GIBRAN DI JEMBER DIWARNAI HUJAN DAN PETIR

Kunjungan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam Apel Sholawat Kebangsaan bersama Muhamad Fawait atau gus Fawait di stadion Jember Sport Garden, Jember Rabu (10/1/24) tidak berlangsung lama.

Pasalnya, sekitar 15 menit pasca kedatangan Gibran, hujan deras disertai sambaran petir turun membuyarkan kerumunan peserta sholawat yang memadati stadion.

Rombongan Gibran tiba di stadion sekitar pukul 4 sore, dengan kondisi cuaca mendung. Sekitar 15 menit kemudian hujan lebat turun. Para peserta sholawat yang didominasi ibu-ibu mulai beranjak meninggalkan lapangan.

Dalam guyuran hujan lebat disertai petir, Gibran sempat menyapa warga Jember dan berpesan, “kita ndak mau menyebar fitnah jangan mau diadu domba. Tidak pilih Gibran juga tidak apa-apa. Yang penting bapak ibu rukun sehat semua. Terima kasih warga Jember serta para tokoh-tokoh Laskar Sholawat Nusantara, terima kasih semua”.

Menurut informasi, jumlah peserta Apel Sholawat Kebangsaan diperkirakan mencapai 70 ribu orang. Mereka adalah kalangan ibu-ibu dari seluruh desa yang ada di Jember.

Ribuan peserta datang sejak pukul 11 siang dengan menaiki berbagai jenis kendaraan mulai dari angkot, elf, hingga bus.

Untuk pengamanan, di sepanjang jalan menuju arah Stadion di jaga ketat petugas kepolisian. Kendaraan besar yang hendak melintas dialihkan melalui jalur-jalur alternatif.

Kemudian sebagai bentuk antisipasi kegiatan masyarakat ini ditunggangi kampanye politik, Bawaslu Jember mengerahkan sekitar 100 pengawas baik dari Kabupaten mupun Kecamatan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B