BANYAK KELUHAN, INI PENJELASAN INISIATOR JEMBER TEACHING FEST 2023

BANYAK KELUHAN, INI PENJELASAN INISIATOR JEMBER TEACHING FEST 2023

BANYAK KELUHAN, INI PENJELASAN INISIATOR JEMBER TEACHING FEST 2023

Jember Teaching Festival (JTF) 2023 yang akan diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Teacher untuk meningkatkan kompetensi guru di Jember banyak menuai keluhan.

Banyak tenaga pendidik yang mempertanyakan perihal pewajiban dalam mengikuti acara tersebut. Lantaran ada biaya pendaftaran sebesar Rp200.000.

Menanggapi hal itu, Inisiator JTF Herdinalsky, Jumat (13/10/23) menyatakan, tidak ada unsur paksaan atau pewajiban kepada guru untuk ikut.

Namun menurutnya guru yang telah mendapat sertifikasi diwajibkan terus mengupgrade dan meningkatkan kompetensinya dalam memenuhi kewajiban sebagai pengajar.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan murni secara swadaya. Tidak ada bantuan dana dari pemerintah daerah.

Menurutnya, memang untuk meningkatkan atau berinvestasi pada keilmuan ada biaya yang harus dibayarkan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan targetnya bagaimana membangun kompetensi guru dan mentransformasikan ke anak didiknya. Artinya, hari ini guru harus cakap digital.

Agar guru juga update dengan perkembangan zaman, karena saat ini sudah berbeda dengan zaman mereka. Sekarang guru yang dituntut mengikuti zamannya anak, tetapi bukan kemauan anak. Sehingga guru harus lebih menguasai perkembangan teknologi.

Untuk itu tokoh di luar pendidik seperti Seto Mulyadi atau Kak Seto akan dihadirkan dalam acara tersebut. Sebanyak 300 orang akan mengikuti JTF secara langsung dan selebihnya bisa bergabung secara daring.

Acaranya sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 17-19 Oktober 2023 bertempat di Auditorium Kampus Universitas Jember, Jalan Kalimantan Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B