BEGINI KONDISI STOK DARAH PMI JEMBER SAAT RAMADAN

BEGINI KONDISI STOK DARAH PMI JEMBER SAAT RAMADAN

BEGINI KONDISI STOK DARAH PMI JEMBER SAAT RAMADAN

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember memastikan, stok darah saat Ramadan 2023 aman. Meski begitu, PMI Jember terus mengusahakan untuk menambah ketersediaan stok darah.

Humas PMI Jember, Ghufron Eviyan Effendi, pada Jumat (31/3/23) menyampaikan, pihaknya tetap berupaya mengamankan stok darah dengan menggelar sejumlah donor darah massal.

Ia menjelaskan, sebelum Ramadan telah mengumpulkan penggerak donor, sehingga saat memasuki Bulan Ramadan masyarakat sudah bisa mendonorkan darahnya.

PMI Jember juga berkolaborasi dengan Pemkab Jember melaksanakan donor darah massal di desa-desa dan kecamatan-kecamatan dalam  program Jember Berbagi  terhitung sejak 29 Maret - 20 April 2023.  Dengan program ini ia berharap bisa membangun kesadaran masyarakat di tingkat kecamatan dan desa, agar lumbung - lumbung pendonor di desa dan kecamatan meningkat.

Menurutnya, pada Ramadan tahun ini ketersediaan stok darah mengalami peningkatan sebanyak 856 kantong dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya berkisar antara 400 - 500 kantong. Ini membuktikan kesadaran masyarakat Jember untuk donor darah cukup baik.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B