BENTROK ANTAR PERGURUAN SILAT DI BANGSALSARI, DUA PEMUDA LUKA PARAH

BENTROK ANTAR PERGURUAN SILAT DI BANGSALSARI, DUA PEMUDA LUKA PARAH

BENTROK ANTAR PERGURUAN SILAT DI BANGSALSARI, DUA PEMUDA LUKA PARAH

Bentrokan antar dua perguruan silat di Kabupaten Jember terjadi Sabtu (16/4/2021) malam di jalan Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari. Kejadian ini menyebabkan dua orang luka parah.

KBO Satreskrim Polres Jember, Iptu Solekhan Arief, saat dikonfirmasi menjelaskan, bentrokan berawal dari 4 anggota perguruan silat Pagar Nusa yang melintas di sekitar perempatan jalan ke arah timur Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari. Di saat bersamaan, terdapat 9 anggota Persaudaraan Silat Setia Hati Terate (PSHT) berada di pinggir jalan tersebut. Kemudian anggota PSHT memanggil keempat anggota Pagar Nusa itu dan menyuruh untuk membuka baju mereka untuk menunjukkan identitas perguruan silatnya.

Arief melanjutkan, karena menolak, keempat orang itupun dikeroyok. Satu per satu anggota PSHT datang ke lokasi kejadian, sampai berjumlah kurang lebih 20 orang. Akibat bentrok tersebut, dua anggota Pagar Nusa yakni F-Z (20) dan A-F (25) mengalami luka parah. F-Z mengalami luka robek di pipi kanan, sedangkan A-F mengalami luka robek di kepala belakang dan jari tangan kanan putus karena berusaha melawan. Keduanya dilarikan ke RSUD Balung untuk menjalani perawatan intensif. 

Saat ini menurut Arief, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Pasal yang diterapkan adalah Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B