BENTUK SOLIDARITAS UNTUK PALESTINA PEMKAB JEMBER GELAR SHOLAT GHAIB

BENTUK SOLIDARITAS UNTUK PALESTINA PEMKAB JEMBER GELAR SHOLAT GHAIB

BENTUK SOLIDARITAS UNTUK PALESTINA PEMKAB JEMBER GELAR SHOLAT GHAIB

Aksi solidaritas untuk Palestina ditunjukkan Pemkab Jember dengan melaksanakan shalat Ghaib bersama. Shalat dilaksanakan ba'da shalat Dzuhur di musholla Pemkab pada Senin (13/11/23).

Kabag Kesra Pemkab Jember yang juga menjadi imam sholat ghaib, Achmad Musoddaq, Selasa (14/11/23) menyampaikan, bentuk kepedulian dan rasa simpatik yang paling mungkin bisa dilakukan saat ini, adalah saling mendoakan serta menggalang dana untuk disumbangkan.

Sebab, lanjut Musoddaq, kita juga harus menyadari bahwa sangat sulit untuk bisa pergi membantu secara langsung ke Palestina.

Ia berharap semoga konflik di Palestina segera berakhir, ada jalan terang sehingga saudara muslim di negara dapat beribadah, beraktivitas dengan damai dan tenang.

Dengan bentuk solidaritas seperti ini juga dapat membuat kita memahami dan mengerti arti dari semangat menjaga perdamaian dan rasa kemanusiaan.

Shalat yang diikuti seluruh jajaran Pemkab itu berjalan khusuk. Selesai sholat dilanjutkan dengan doa bersama dengan harapan, agar seluruh warga Palestina tetap dilindungi dan diberi kekuatan oleh Allah SWT.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B