BERADA DI PERANTAUAN, TAK KURANGI SEMARAK RAMADAN MAHASISWA THAILAND DI JEMBER

BERADA DI PERANTAUAN, TAK KURANGI SEMARAK RAMADAN MAHASISWA THAILAND DI JEMBER

BERADA DI PERANTAUAN, TAK KURANGI SEMARAK RAMADAN MAHASISWA THAILAND DI JEMBER

Himpunan Mahasiswa Patani (Thailand Selatan) Indonesia (HMPI) di Jember tahun ini kembali menjalani Ramadan di perantauan. Mereka belum bisa pulang ke kampung halaman, karena masih pandemi Covid-19. Meski demikian, hal tersebut tidak membuat semarak Ramadan bagi HMPI berkurang. Mereka tetap menggelar kegiatan rutin yang sudah dilakukan tiap Ramadan, yaitu berbuka bersama dan bagi-bagi takjil bagi masyarakat sekitar.

ketua HMPI, Anwa Yusoh, Kamis (29/4/2021) menjelaskan, pada tahun lalu pihaknya tidak bisa menggelar kegiatan bersama-sama karena ketatnya larangan berkerumun. Tapi di tahun ini, mereka bisa kembali menggelar kegiatan berbuka bersama yang dilanjutkan dengan ibadah salat tarawih dan membaca kitab suci bersama.

Tidak hanya itu, Anwa menyampaikan, selama Ramadan, HMPI juga berjualan dan berbagi takjil bagi masyarakat. Mereka berharap, dengan kegiatan tersebut sekaligus bisa memperkenalkan makanan dan minuman khas Thailand kepada masyarakat.

Banyak hidangan khas Thailand yang disuguhkan sebagai menu berbuka puasa bersama yang dilaksanakan Kamis (29/4/2021) di Sekretariat HMPI. Seperti makanan pembuka Bualay yang terbuat dari tepung dipadukan dengan kuah santan.

Anggota HMPI, Sulaiman Saha, juga mengatakan bahwa kegiatan itu bisa menjadi jalan silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Serta mengenalkan budaya khas dari Patani. Kegiatan ini juga sekaligus mengisi kekosongan para mahasiswa Patani yang merayakan ramadan di perantauan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B