BERKAH RAMADAN, PENGEMUDI OJOL BANJIR ORDERAN

BERKAH RAMADAN, PENGEMUDI OJOL BANJIR ORDERAN

BERKAH RAMADAN, PENGEMUDI OJOL BANJIR ORDERAN

Berbeda dari tahun lalu, Ramadan tahun ini pemerintah telah meniadakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dampak dari kebijakan ini dirasakan langsung oleh pengemudi Ojek Online (Ojol) di Jember.

Asrofi, Pengemudi Ojol, kepada K Radio, Kamis (6/4/23) mengaku, Ramadan kali ini mendapat lebih banyak penumpang, walaupun peningkatannya tidak sampai 100 persen.

Ia bercerita, saat masih diberlakukan PPKM, ia jarang sekali menerima orderan penumpang ataupun orang yang memesan makanan. Dalam sehari orderan yang diterima hanya bisa dihitung dengan jari. Selain itu, masa tunggu orderanpun lebih lama. 

Sementara saat ini, dalam satu hari rata-rata jumlah orderan bisa naik sekitar 70 persen dibanding saat pandemi lalu.  Saat ini hampir semua layanan banyak dipesan, mulai dari GoRide atau ojek motor, GoFood atau layanan pesan antar makanan, hingga GoSend atau layanan pengiriman barang.

Ia menilai, banyaknya pesanan ojol ini terjadi karena masyarakat semakin percaya diri bepergian setelah pemerintah mencabut kebijakan PPKM.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B