BI SOSIALISASIKAN QRIS SAAT MOMENTUM JALAN SEHAT BARENG HCM

BI SOSIALISASIKAN QRIS SAAT MOMENTUM JALAN SEHAT BARENG HCM

BI SOSIALISASIKAN QRIS SAAT MOMENTUM JALAN SEHAT BARENG HCM

Memanfaatkan momentum jalan sehat bareng Haji Charles Meikyansah, Kantor Perwakipan Bank Indonesia Jember turut mensosialisasikan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat Ambulu, Jember pada Minggu pagi (25/6/23).

Andi Anjum, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember yang turut menyemarakkan jalan sehat pagi itu menyambut positif kegiatan Ku-Mlaku bareng HCM tersebut.

Selain baik dari sisi kesehatan, momentum tersebut juga menjadi salah satu ajang silaturahmi kepada masyarakat, utamanya pasca pandemi covid-19.

Pada kesempatan yang baik itu HCM juga mengajak BI untuk melakukan edukasi serta sosialisasi terkait Qris dan juga edukasi cinta, bangga, dan paham rupiah (CBP).

BI ingin masyarakat secara leluasa dapat memanfaatkan fasilitas pembayaran non tunai menggunakan kode QR, baik itu untuk transaksi ekonomi maupun pembayaran pajak serta keperluan lainnya.

Andi menyebut salah satu kelebihan transaksi menggunakan Qris diantaranya kemudahan, kecepatan, dan keamanan transaksi dapat terjamin.

Selanjutnya melalui edukasi CBP masyarakat diajak lebih mengenal rupiah sebagai simbol kedaulatan Indonesia. Andi mengatakan, kita bisa dibilang merdeka kalau memiliki mata uang. Sehingga rupiah adalah salah satu simbol negara ini. Kemudian dengan mengenali rupaih maka diharapkan dapat meminimalisir peredaran uang palsu.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B