BPJS KESEHATAN JEMBER BUKA LOKET PELAYANAN DI 24 RUMAH SAKIT

BPJS KESEHATAN JEMBER BUKA LOKET PELAYANAN DI 24 RUMAH SAKIT

BPJS KESEHATAN JEMBER BUKA LOKET PELAYANAN DI 24 RUMAH SAKIT

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Jember melaunching Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Respon (POROS) di RSUD dr Soebandi Jember pada Jumat (29/9/23).

Pejabat Pengganti Sementara Kepala Cabang BPJS Kesehatan Jember, Anang Rakhman Riyadi mengatakan, RSUD dr Soebandi menjadi tempat pelaksanaan secara simbolis karena merupakan pusat rujukan rumah sakit daerah karesidenan Besuki.

Anang menjelaskan, BPJS Jember yang juga mencakup wilayah kabupaten Bondowoso dan Lumajang meluncurkan 24 loket baik di rumah sakit pemerintah, swasta maupun milik TNI/Polri. Dengan satu loket di setiap rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS.

Menurutnya, inovasi tersebut dirancang untuk memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta di rumah sakit. Hal itu dilakukan seiring dengan bertambahnya jumlah peserta JKN.

Selain itu, BPJS juga mengenalkan inovasi lainnya, yakni Portal Quick Respon atau POROS. Terdiri dari aplikasi Kesan dan Pesan Setelah Layanan (KESSAN), SIPP, Antrean, dan Web Skrinning yang dapat dimanfaatkan peserta untuk mendapatkan dukungan layanan yang lebih mudah dan cepat.

Anang berharap, dengan dihadirkannya loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) ini, bisa berdampak terhadap peningkatan yang signifikan terhadap mutu layanan dan kepuasan peserta.

Sementara, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD dr Soebandi, Sri Rahayu Wilujeng merasa sangat bersyukur dengan adanya loket khusus BPJS tersebut.

Karena masyarakat dapat dengan lebih mudah mendapat informasi terkait program-program BPJS maupun kendala-kendala yang dihadapi secara langsung oleh petugas.

Beberapa persoalan yang selama ini menjadi kendala, seperti kepesertaan JKN pasien yang sudah tidak aktif, pasien yang datang ke RSD Soebandi tanpa membawa rujukan, juga penebusan obat yang tidak tercover JKN.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B