BUPATI DAN DISDIK JEMBER TINJAU LANGSUNG KESIAPAN SEKOLAH

BUPATI DAN DISDIK JEMBER TINJAU LANGSUNG KESIAPAN SEKOLAH

BUPATI DAN DISDIK JEMBER TINJAU LANGSUNG KESIAPAN SEKOLAH

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jember melihat langsung kesiapan sekolah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Setelah memastikan sekolah siap, Bupati Jember akhirnya mengizinkan dilaksanakannya ujian tatap muka di semester genap tahun ajaran 2021 ini.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menjelaskan, Jumat (9/4/2021) pagi dirinya bersama Disdik Jember melihat langsung simulasi pembelajaran tatap muka di SDN Sumbersari 2 dan SMPN 7 Jember. Dari hasil kunjungan tersebut, diketahui bahwa sekolah-sekolah telah siap dari segi sarana dan prasarana sampai Standar Operasional Prosedur (SOP) PTM. Mulai dari siswa datang, belajar di kelas hingga pulang sudah diatur alurnya.

Hendy melanjutkan, dalam PTM tersebut, selain jumlah siswa yang dibatasi maksimal 50 persen, waktu pembelajarannya juga lebih pendek dan tidak ada istirahat. Siswa hanya belajar beberapa jam di sekolah kemudian langsung pulang dengan memastikan dijemput oleh keluarganya. Hal ini berarti keinginan dan komitmen orang tua dan siswa telah menyatu dengan sekolah untuk melaksanakan PTM. Iapun berharap, sekolah yang sudah siap, bisa melakukan PTM secara bertahap.

Sementara itu, Kepala SMPN 7 Jember, Syaiful Bahri mengaku bahwa pihaknya telah mengikuti seluruh petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis PTM dari Disdik. Iapun mengaku tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. Bahkan beberapa guru sudah diberikan pengetahuan dasar tentang mekanisme ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sehingga untuk pelaksanaan PTM, pihaknya tinggal menunggu izin Bupati selaku Kepala Daerah sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember. Sehingga, ia bersyukur saat Bupati Jember secara lisan mempersilakan pihaknya melanjutkan ujian tatap muka.(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B