BUPATI HENDY MELETAKAN BATU PERTAMA PROGRAM BEDAH RUMAH TMMD

BUPATI HENDY MELETAKAN BATU PERTAMA PROGRAM BEDAH RUMAH TMMD

BUPATI HENDY MELETAKAN BATU PERTAMA PROGRAM BEDAH RUMAH TMMD

Bupati Jember Hendy Siswanto meletakan batu pertama pembangunan rumah warga di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Jember dalam rangka kegiatan Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang diprakarsai Kodim 0824 Jember, pada Rabu (28/6/23).

Bupati mengatakan, Pemkab Jember mendukung kegiatan TMMD yang digagas Panglima TNI untuk mewujudkan desa semakin maju.

Peletakan batu seremonial selanjutnya dilakukan oleh Komandan Kodim Jember Letkol. Inf. Rahmat Cahyo Dinarso dan dilanjutkan oleh Kapolres Jember AKBP M. Nurhidayat kemudian PJ Sekdakab Arief Tjahjono.

Bupati berharap, dengan kegiatan TMND Desa Klungkung yang saat ini termasuk kategori desa berkembang bisa menjadi desa maju dan mandiri. Serta perekonomian masyarakatnya bisa meningkat lebih baik lagi.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol. Inf. Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan, TMMD merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral guna meningkatkan percepatan kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.

Untuk Desa Klungkung, pembangunan rumah dan rehap direncanakan untuk 25 rumah warga. Dandim mengatakan, sasaran penerima program TMMD adalah masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

Kegiatan akan berlangsung selama sekitar 40 hari, diawali untuk Pra TMMD yang akan berlangsung selama 13 hari. Selanjutnya untuk pelaksanaan pembangunan rumah dilakukan selama 30 hari.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B