BUPATI JEMBER HENDY: PELAJAR DI TINGKAT SMA PALING SIAP MELAKSANAKAN UJI COBA PTM

BUPATI JEMBER HENDY: PELAJAR DI TINGKAT SMA PALING SIAP MELAKSANAKAN UJI COBA PTM

BUPATI JEMBER HENDY: PELAJAR DI TINGKAT SMA PALING SIAP MELAKSANAKAN UJI COBA PTM

Bupati Jember, Hendy Siswanto, Jumat (23/4/2021) mengecek pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMAN 1 Jember dan SMKN 5 Jember. Hendy menilai ketaatan terhadap protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan 2 sekolah tersebut cukup bagus.

Total di Kabupaten Jember, ada 248 sekolah yang juga siap menjalankan uji coba PTM. Namun menurut Hendy, dari semua jenjang pendidikan, pelajar di tingkat SMA yang dinilai paling siap untuk uji coba. Mengingat usianya lebih dewasa dan memiliki kesadaran untuk menjalankan prokes.

Meski demikian, Hendy menyampaikan, PTM tetap dikombinasikan dengan pembelajaran secara daring. Jumlah siswa yang datang ke sekolah dibatasi maksimal 50 persen. Pihak sekolah juga bekerjasama dengan satuan tugas Covid-19 untuk memastikan ketaatan terhadap prokes.

Sebagai antisipasi, Hendy mengatakan bahwa pada Mei mendatang, para guru akan mendapatkan vaksin. Pemerintah pusat saat ini sedang berusaha mendatangkan vaksin dalam jumlah yang mencukupi untuk seluruh penduduk. Namun, belum bisa dipastikan apakah semua penduduk bisa mendapatkan vaksin sesuai jadwal. Sehingga ia meminta semua masyarakat tetap disiplin menjalankan prokes, termasuk di lingkungan sekolah. Ia menegaskan, tidak menutup kemungkinan uji coba PTM akan dihentikan, jika muncul klaster atau lonjakan penularan Covid-19. Sebab, pemerintah memprioritaskan keselamatan nyawa di atas segalanya.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B