BUPATI JEMBER: KA PANDALUNGAN SOLUSI TEPAT PERJALANAN SEHAT

BUPATI JEMBER: KA PANDALUNGAN SOLUSI TEPAT PERJALANAN SEHAT

BUPATI JEMBER: KA PANDALUNGAN SOLUSI TEPAT PERJALANAN SEHAT

Kamis (1/6/23) Bupati Jember Hendy Siswanto melepas keberangkatan perdana Kereta Api (KA) Pandalungan dengan rute Jember-Jakarta. KA Pandalungan berangkat dari stasiun Jember pukul 15.00 WIB dengan waktu tempuh 13 jam 45 menit untuk sampai di Jakarta.

Bupati menyebut, KA Pandalungan adalah solusi tepat menggunakan transportasi darat bagi masyarakat Jember dan sekitarnya yang memiliki urusan bisnis di Jakarta. Karena KA Pandalungan dijadwalkan tiba di Stasiun Gambir, Jakarta pada pukul 04.45 WIB.

Menurut Bupati, penumpang dapat memaksimalkan waktu istirahatnya dalam kereta saat perjalanan malam hari. Agar pagi harinya dapat segera melakukan aktifitas. Dan untuk kembali ke Jember, bisa menggunakan kereta yang sama pada pukul 20.00 WIB dari Stasiun Gambir, Jakarta.

Harga tiket KA Eksekutif Pandalungan rute Jember-Jakarta dan sebaliknya dipatok mulai dari harga Rp480.000 hingga Rp700.000 per penumpang. Namun mulai 1 hingga 30 Juni 2023 PT KAI memberikan diskon khusus, sehingga tiket dapat dibeli dengan harga promo sebesar Rp300.000.

KA Pandalungan menyediakan 8 gerbong dengan kapasitas 250 penumpang dari Stasiun Jember. Selanjutnya, penumpang bisa naik mulai dari Surabaya dan seterusnya, dengan kapasitas maksimal 580 tempat duduk.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B