BUPATI JEMBER RAIH TANDA KEHORMATAN DARI PRESIDEN DI BIDANG PERTANIAN

BUPATI JEMBER RAIH TANDA KEHORMATAN DARI PRESIDEN DI BIDANG PERTANIAN

BUPATI JEMBER RAIH TANDA KEHORMATAN DARI PRESIDEN DI BIDANG PERTANIAN

Bupati Jember Hendy Siswanto, meraih penghargaan Satya Lencana Wirakarya Bidang Pertanian, di Kabupaten Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/6/23).

Tanda Kehormatan tersebut disematkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mewakili Presiden pada rangkaian acara pembukaan kegiatan Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XVI Tahun 2023.

Bupati Jember, menjadi satu-satunya Kepala Daerah di Jawa Timur yang memperoleh perhargaan tersebut.

Hendy Siswanto menjelaskan, satya lencana yang didapat merupakan kerja keras bersama semua pihak. Mulai para petani, nelayan, jajaran Pemerintah Kabupaten Jember dan para pegiat yang telah bekerja keras di bidang pertanian dan perikanan.

Menurut Bupati, penghargaan tersebut merupakan hasil dari banyaknya produk pertanian unggulan di Jember. Misalnya Kelengkeng Jember Super (Jemsu), serta komuditas lainnya yang memiliki daya saing hingga internasional.

Disamping itu, langkah Pemerintah Kabupaten Jember untuk mewujudkan pabrik pupuk organik, dinilai sebagai wujud komitmen kepala daerah terhadap inovasi pertanian.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan harapannya, perhargaan ini bisa menjadi motivasi untuk terus berinovasi mewujudkan kemandirian pangan untuk kesejahteraan masyarakat.

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B