BUPATI JEMBER RESIK-RESIK PASAR SETIAP MINGGU

BUPATI JEMBER RESIK-RESIK PASAR SETIAP MINGGU

BUPATI JEMBER RESIK-RESIK PASAR SETIAP MINGGU

Dalam rangka menciptakan kenyamanan untuk penjual dan pembeli, Pemerintah Kabupaten Jember melakukan kegiatan Wes Wayahe Pasar Jember Resik. Kegiatan yang dilakukan setiap hari Rabu tersebut akan dilaksanakan secara bergantian di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Jember.

Kegiatan pertama dilakukan di Pasar Mangli Kecamatan Kaliwates Rabu (20/9/2023). Bupati Jember, Hendy Siswanto yang hadir secara langsung mengatakan, selain membuat kenyamanan baik untuk penjual maupun pembeli yang ada di pasar, kegiatan ini mengajarkan tentang kebersihan yang ada di lingkungan sekitar agar lingkungan tidak kumuh.

Selain resik pasar, juga dilaksanakan pembongkaran bangunan pasar yang tidak di pergunakan lagi oleh para penjual di Pasar Mangli. Pembongkaran ini dilakukan untuk memperlebar dan memperluas pasar agar para penjual tidak berada di luar pasar. Karena Pasar mangli sendiri berada di persimpangan yang rawan terjadi kemacetan.

Bupati mengatakan, jika kegiatan ini berjalan dengan baik dan konsisten setiap hari, hal ini dapat meningkatkan keuntungan bagi pedagang karena dengan pasar yang besih pengunjung pasar dapat bertambah dan penghasilan pedagang bisa bertambah. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga melakukan dialog interaktif dengan para pedagang dan Masyarakat sekitar Pasar Mangli untuk mengetahui masalah dan apa saja, juga meminta masukan pedagang untuk menata Pasar Mangli tersebut. (Ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B