BUPATI JEMBER TEGASKAN, MPP HARUS OPTIMAL JANGAN MENJADI MAL PERUSAK PUBLIK

BUPATI JEMBER TEGASKAN, MPP HARUS OPTIMAL JANGAN MENJADI MAL PERUSAK PUBLIK

BUPATI JEMBER TEGASKAN, MPP HARUS OPTIMAL JANGAN MENJADI MAL PERUSAK PUBLIK

Bupati Jember Hendy Siswanto mengharapkan komitmen dari seluruh instansi untuk Istiqomah dalam menjalankan Mal Pelayanan Publik (MPP). Bupati berpesan jangan sampai MPP menjadi Mal Perusak Publik karena dikelola alakadarnya.

Hal tersebut dikatakan Bupati saat soft launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Jember, yang berada di lingkungan kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jalan Gajah mada, Kaliwates Senin (6/11/23).

Bupati menceritakan, permasalahan yang sering terjadi di beberapa tempat lain terkait MPP adalah hal teknis yang kemudian menjadi krusial.

Seperti meninggalkan counter pelayanan saat jam kerja dengan berbagai alasan, diantaranya ditinggal makan atau ibadah sehingga counter pelayanan kosong.

Karenanya, Bupati berpesan dalam menempatkan orang-orangnya harus betul-betul yang kompeten dan berjiwa siap melayani.

Serta kalau bisa harus ada lebih dari satu petugas, laki-laki dan perempuan. Agar secara bergantian dapat menjaga counter pelayanan saat ibadah atau ditinggal makan.

Serta kepada masyarakat, Bupati juga berpesan saat datang ke MPP harus membawa kelengkapan dokumen-dokumen agar tidak perlu bolak-balik. Jajaran Camat yang hadir diminta mensosialisasikan kepada masyarakat perihal tersebut.

Bupati menambahkan, selain pelayanan offline, pelayanan MPP juga dapat diakses melalui J-Kopi atau Jember Kota Pintar. (thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B