BUPATI MEMINTA BUMNU MENJADIKAN BUMDESMA SEBAGAI DISTRIBUTOR

BUPATI MEMINTA BUMNU MENJADIKAN BUMDESMA SEBAGAI DISTRIBUTOR

BUPATI MEMINTA BUMNU MENJADIKAN BUMDESMA SEBAGAI DISTRIBUTOR

Bupati Jember Hendy Siswanto meminta pengelola Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama (BUMNU) Jember untuk menjadikan Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) sebagai distributor. Hal ini disampaikan Bupati Senin (6/2/23) saat memberikan sambutan acara Pencanangan Gerakan Kemandirian Ekonomi NU di BUMNU Jember.

Bupati mengatakan, saat ini tedapat 26 Bumdesma dengan anggota sekitar 86 ribu yang tersebar di seluruh Kabupaten Jember. Bumdesma tersebut membutuhkan pasokan Bahan Pokok Penting (Bapokting). Keberadaan BUMNU sebagai grosir  dapat menjadi penyuplai bahan-bahan tersebut untuk didistribusikan ke desa-desa.

Menurut Bupati, hal ini sejalan dengan niat NU untuk menyediakan dan memenuhi kebutuhan warga NU dalam ranggka membantu mengurangi kemiskinan Nadliyin.

Bupati juga berharap harga barang di BUMNU lebih murah, agar ada selisih keuntungan bagi Bumdesma. Dan tujuan akhir pendistribusian adalah masyarakat sekitar Bumdesma.

Bupati mengatakan akan memberikan suport penuh, karena setiap kegiatan penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim, Pemkab akan membelanjakan APBD melalui Bumdesma sehingga masyarakat desa dapat langsung menikmati.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B