BUPATI MERESMIKAN OMAH REMBUG, SEBAGAI SARANA DISKUSI MASYARAKAT JEMBER

BUPATI MERESMIKAN OMAH REMBUG, SEBAGAI SARANA DISKUSI MASYARAKAT JEMBER

BUPATI MERESMIKAN OMAH REMBUG, SEBAGAI SARANA DISKUSI MASYARAKAT JEMBER

Kamis (23/2/23) Bupati Jember Hendy Siswanto, meresmikan Omah Rembug yang bertempat di Jalan Mataram, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates. Omah Rembug ini nantinya akan digunakan sebagai sarana masyarakat berdiskusi. 

Bupati menerangkan, penduduk Kabupaten Jember berjumlah sekitar 2,6 juta jiwa.  Tentunya ada  banyak permasalahan yang harus diselesaikan, seperti jumlah kemiskinan yang mencapai  220 ribu jiwa, kemudian jumlah pegangguran yang mencapai 56 ribu jiwa.  Hal tersebut menjadi PR Pemerintah yang memerlukan dukungan masyakarat agar secara bersama-sama bisa mengambil kebijakan yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Selain itu, Bupati mengatakan sedikitnya jumlah industri di Kabupaten Jember tidak sebanding dengan jumlah penduduknya.  Sedangkan untuk mengurangi angka pengangguran salah satunya dengan industri.

Sehingga, Bupati berharap dengan adanya Omah Rembug ini para investor tidak ragu untuk berinvestasi di Jember.  Di Omah Rembug mereka dapat menyampaikan semua keinginannya dengan aman serta bisa menguntungkan masyarakat.

Hal senada disampaikan Kapolres Jember, AKBP Herry Purnomo yang turut hadir saat peresmian. Menurutnya, Omah Rembug ini sebuah wadah berdiskusi dan bersilahturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat, ataupun masyarakat dengan masyarakat untuk membahas berbagai macam masalah yang ada di Kabupaten Jember.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B