BUPATI PASTIKAN KETERSEDIAAN BERAS DI JEMBER MENCUKUPI

BUPATI  PASTIKAN KETERSEDIAAN  BERAS DI JEMBER MENCUKUPI

BUPATI PASTIKAN KETERSEDIAAN BERAS DI JEMBER MENCUKUPI

Bupati Jember Hendy Siswanto memastikan bahwa ketersediaan kebutuhan pokok beras di tengah-tengah El Nino ini masih aman. Terlebih beberapa hari hujan mulai turun meski belum merata di seluruh wilayah Jember.

Hal tersebut dikatakan Bupati seusai rapat paripurna di gedung DPRD Jember, Rabu (15/11/23). Ia bersyukur meski musim kemarau kali ini cukup panjang di Jember tidak sampai mengalami kekurangan beras. Serta stok beras di gudang Bulog Jember masih aman.

Ia menyampaikan dalam waktu dekat Jember akan mendapat bantuan pangan lagi dari pemerintah pusat. Yang rencananya penyaluran bantuan pangan dilakukan hingga bulan Maret 2024.

Menurut Bupati itu akan sangat membantu, sebab prediksi musim penghujan akan terjadi pada awal Januari. Petani akan mulai tanam padi saat itu.

Di lain sisi, pemerintah pusat untuk mencukupi kebutuhan pangan terus melakukan impor. Rencananya tahun depan Indonesia akan mengimpor 5 juta ton beras.

Menanggapi hal itu, Fraksi NasDem DPRD Jember menyatakan tidak sepakat. Ketua Fraksi David Handoko Seto menilai kebijakan tersebut tidak populis.

Terlebih, Jember merupakan salah satu daerah penghasil padi. Ia berharap ada perencanaan yang tepat dalam memitigasi fenomena alam sehingga pertanian tidak terganggu.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B