CAMAT SUMBERSARI MENGAKUI SARPRAS POSYANDU MASIH TERBATAS

CAMAT SUMBERSARI MENGAKUI SARPRAS POSYANDU MASIH TERBATAS

CAMAT SUMBERSARI MENGAKUI SARPRAS POSYANDU MASIH TERBATAS

Bulan Februari menjadi penting bagi Kabupaten Jember karena menjadi bulan timbang pertama di tahun 2023. Kegiatan ini  dilakukan untuk memperbarui data terkait angka stunting di Kabupaten Jember.

Pada kesempatan ini, Camat Sumbersari Regar Jeane bersama Lurah, Puskesmas serta jajaran terkait ikut turun mengawal dan membantu pelaksanaan Posyandu yang dimulai pada Selasa (7/2/23) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Kamis (9/2/23), Regar mengatakan, bersama semua pihak yang turut mengawal pelaksanaan posyandu, ia akan memastikan data yang diperoleh akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.

Ia merasa khawatir bila di lapangan terdapat kendala terkait sarpras dan kader yang kurang maksimal dalam menjalankan tugasnya.

Regar mengakui bahwa sarana dan prasarana menjadi kendala utama di Posyandu Kecamatan Sumbersari. Alat timbang dan alat ukur tinggi badan masih menggunakan alat yang lama.

Sementara itu dari data penimbangan terakhir, yakni bulan Agustus 2022 di Kecamatan Sumbersari ditemukan sekitar 300 balita yang dinyatakan stunting.

Untuk itu, di bulan timbang kali ini ia berharap angkanya akan turun. Karenanya, ia meminta kepada Kepala Puskesmas untuk menurunkan Nakes-nya dalam mengawal dan membantu pelaksanaan posyandu. (thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B