CATAT! JADWAL DAN TITIK-TITIK PENUKARAN UANG BARU DI JEMBER

CATAT! JADWAL DAN TITIK-TITIK PENUKARAN UANG BARU DI JEMBER

CATAT! JADWAL DAN TITIK-TITIK PENUKARAN UANG BARU DI JEMBER

Jelang Idul Fitri 1444 H, Bank Indonesia (BI) Jember resmi membuka kembali penukaran uang Rupiah baru melalui layanan kas keliling. Layanan penukaran uang Rupiah melalui kas keliling ini merupakan wujud komitmen Bank Indonesia dalam memberikan layanan prima, agar masyarakat semakin mudah memperoleh uang Rupiah layak edar dalam jumlah yang cukup dan pecahan yang sesuai.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Yukon Afrinaldo, Rabu (12/4/23) menyampaikan, layanan Kas Keliling Bersama Perbankan di Kabupaten Jember telah dilaksanakan mulai  tanggal 25 - 26 Maret 2023 di Mall Roxy Square Kecamatan Kaliwates, dilanjutkan pada tanggal 1 - 2 April 2023 di Dira Shoping Centre, Kecamatan Balung. 

Kemudian pada 11 April 2023 layanan mobil kas keliling diadakan di halaman Kantor Perwakilan BI Jember. Tiidak hanya itu  terhitung dari tanggal 11 hingga 13 April 2023 layanan penukaran uang baru melalui mobil kas keliling juga dilaksanakan  di alun – alun kota Jember, mulai jam 9 pagi hingga jam 12 siang.

Ia menjelaskan, total uang tunai yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah kerja BI Jember yang meliputi kabupaten Jember, Situbondo, Bondowoso, Lumajang dan Banyuwangi untuk hari Raya Idul Fitri ini sebesar Rp1,6 triliun.

Untuk melakukan penukaran uang baru melalui Kas Keliling, masyarakat perlu mengecek ketersediaan dan memesan terlebih dahulu melalui aplikasi pintar.bi.go.id. Selanjutnya, pemesan akan mendapatkan tanda bukti yang digunakan pada saat penukaran uang baru sesuai jadwal dan lokasi.

Ia menambahkan, yang perlu diingat bahwa pemesanan uang baru melalui Kas Keliling berlaku sistem kuota. Artinya, jika salah satu kuota jadwal penukaran uang baru telah terpenuhi maka masyarakat dapat memilih jadwal yang lain.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B